Rachmadz_404 Site: Tips memperpanjang umur komputer

Tips memperpanjang umur komputer

Tips berikut diharapkan memperpanjang umur komputer

  • Jangan memberikan ucapan selamat panjang umur kepada komputer anda apalagi memberikan surprise berupa tegangan listrik yang tidak stabil. Karena tegangan yang tidak stabil mengakibatkan komponen yang rentan seperti hardisk mudah rusak. Gunakan stabilizer atau UPS untuk menstabilkan tegangan
  • Buat system restore saat komputer dalam kondisi Ok, sehingga saat dalam trouble anda dapat men-set ulang ketika komputer tsb dalam keadaan Ok.
  • Secara berkala defragment hardisk anda melalui tools pada windows (OS),  gunanya untuk merapikan tata letak dan komposisi file dalam hardisk.
  • Saat anda membeli komputer sesuaikan spesifikasinya dengan kebutuhan anda seperti untuk aplikasi office dan sederhana atau untuk desain grafis dan bermain games. Karena jika penggunaan komputer untuk grafis dan games membutuhkan pendingin yang baik, tambahkan kipas pada casing dan hardisk, lebih baik lagi jika menggunakan AC untuk environment.
  • Bersihkan Heatsink Processor Komputer anda minimal 2 Minggu Sekali, ini bertujuan agar Udara di Heatsink tidak terhambat oleh debu.
  • Jangan meletakkan komputer di tempat yang lembab.
  • Terakhir. Jangan membeli komputer di sembarang tempat apalagi mencarinya di toko obat. Pastikan anda membeli di tempat yang dipercaya dan komputer memiliki garansi purna jual. Kerusakan yang diakibatkan karena permasalahan hardware tersebut akan mendapatkan penggantian selama masa garansi, asalkan segel tetap utuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin All About PC tidak selalu Online, jadi Usahakan berkomentar dengan baik, sopan, dan enak dipandang oleh semua orang. No SARA, No SPAM, No PORN. Komentar yang melanggar akan kami Hapus.

Copyright © Rachmadz_404 Site Urang-kurai