Rachmadz_404 Site: Tips memilih Laptop sesuai kebutuhan

Tips memilih Laptop sesuai kebutuhan

Saat ini, banyak laptop yang memiliki Spesifikasi yang Lumayan dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan yang lainnya. Mungkin Tidak berdeda jauh juga dengan PC. Dan bagi anda yang ingin membelinya tapi masih bimbang dengan pilihan anda, coba simak sedikit tips dari saya untuk memilih laptop sesuai kebutuhan.

  • Jika anda ingin membeli Laptop dengan tujuan buat Gamming. Sebaiknya anda menitikberatkan pada Prosesor, Ram, dan VGA. untuk Gamming biasanya Spek standar Menggunakan Prosesor AMD, VGA-nya biasanya menggunakan VGA ATi atau nVidia, dan untuk Ram rata-rata menggunakan  2GB-4GB. Namun anda jangan terkecoh, karena banyak Prosesor AMD yang mirip mirip Speknya. dan Perhatikan juga berapa VGA yang diShare Standard oleh sistem, biasanya sudah ada pada Spek Laptopnya.
  • Jika anda ingin membeli Laptop dengan tujuan Desain Grafis, Sebaiknya anda menitikberatkan pada Prosesor dan VGA-nya. Saya sarankan pilih Spesifikasinya yang agak persis dengan Spesifikasi untuk Gamming. Karena Desain Grafis dengan Gamming sama-sama membutuhkan Kekuatan Prosesor dan VGA yang lumayan.
  • Jika anda ingin membeli Laptop untuk dibawa Bepergian / Travelling, Sebaiknya anda membeli Netbook dengan berat netbook yang ringan, dan Ukuran Layar yang agak kecil (12" kebawah ) agar tidak Repot membawanya. Serta Perhatikan berapa lama Baterai bisa Menyuplai daya. Rata-rata Netbook ternama yang beredar sekarang ini seperti ASUS, Toshiba, Compaq, dan Acer bisa menyuplai daya hingga 4-6 Jam
  • Untuk developing, biasanya dibutuhkan software develop yang membutuhkan resource tinggi. Anda bisa memilih laptop dengan mempertimbangkan prosesor dan memori dengan spesifikasi tinggi agar bisa mengimbangi perkembangan piranti lunak dan developing tools yang kian hari kian 'rakus' memori.
  • Untuk Mobilitas, anda bisa menekankan pada berat laptop, ukuran layar, serta beberapa fitur internal konektifitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, IrDA, NetworkCard, dan Modem. Dengan Spesifikasi Laptop yang Standard
Dan yang terakhir yang perlu anda perhatikan adalah Service Centernya ( mudah dijangkau atau tidak ), ketersediaan spare parts serta harga jual kembali. Jangan memilih laptop yang spare parts-nya sulit dicari.

Demikian Tips dari saya, semoga bisa membantu anda dalam Membeli Laptop Baru.

1 komentar:

  1. Mending Mampir Ke Sini Aja
    http://frpdendiklaten.blogspot.com/


    by:Dendi 7a

    BalasHapus

Admin All About PC tidak selalu Online, jadi Usahakan berkomentar dengan baik, sopan, dan enak dipandang oleh semua orang. No SARA, No SPAM, No PORN. Komentar yang melanggar akan kami Hapus.

Copyright © Rachmadz_404 Site Urang-kurai